Selasa, 28 Oktober 2014

WEB SERVER


I. Pendahuluan

  •  Web Server


Pada percobaan ini saya akan membuat web server dan konfigurasi nya pada ubuntu di dalam sistem linux ,baik lah kita semua tahu bahwasanya web server adalah suatu service untuk pelayanan web bagi client ,ada beberapa web server salah satu diantanya adalah apache ,selain itu ada juga iis yang berjalan pada sistem OS windows.
Hypertext transfer protocol (HTTP) adalah sistem untuk transmisi dan menerima informasi di internet. Http juga berfungsi sebagai permintaan dan prosedur respon yang semua agen di internet mengikuti sehingga informasi dapat cepat ,mudah ,dan akurat disebarluaskan antara server yang memegang halaman Html ,tetapi sumber daya lain bisa dimanfaatkan juga melalui Http. Dalam banyak kasus client dapat bertukar informasi rahasia dengan server ,yaitu perlu diamankan untuk mencegah akses yang tidak sah. Untuk alasan ini ,Https atau Http yang aman dikembangkan oleh Netscape untuk memungkinkan transaksi perusahaan otorisasi dan aman. Dalam banyak hal ,Https adalah identik deng an Http ,karena mengikuti protocol dasar yang sama. Client Http atau Https seperti web browser membuat sambungan ke server pada port standar. Ketika server menerima permintaaan ia mengembalikan status dan pesan ,yang mungkin berisi informasi yang diminta atau menunjukkan kesalahan jika bagian dari proses berfungsi. Kedua sistem menggunakan uniform resource identifier yang sama (url) skema ,sehingga sumber daya dapat universal diidentifikasi. Pengguna Https dalam skema url bukan Http menunjukkan bahwa sambungan terenkrip  yang di inginkan.


  II.         Analisa data hasil

              












Berdasarkan data dan hasil yang telah didapatkan tentang web server dengan menggunakan ubuntu kita membuat web server dalam hal ini kita membuat HTML dimana isi dari html tersebut merupakan data diri kita seperti yang di tunjukkan pada gambar diatas. Html merupakan halaman dari suatu web server/ menampilkan informasi dari web server. Dalam membuat html kita membutuhkan ip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar